Anggota DPRD Provinsi Lampung sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

 


Mediafakta.id l Bandar Lampung - Anggota DPRD Provinsi Lampung sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di gedung Pertemuan Pemuda Katholik jalan Purnawirawan Raya Kelurahan Gedung Meneng Baru Kota Bandar Lampung, Minggu (30/5/2021). 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Narasumber dari Kepolisian Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dan Tahura Malagona (Akademisi Universitas Mitra Indonesia) dan para peserta dari Pemuda Katholik Nusantara Provinsi Lampung.
 

Pandra sebagai narasumber menyampaikan,  Pancasila merupakan pandangan hidup dan dasar negara bangsa Indonesia yang di dalamnya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. 

"Karena disetiap silanya mengandung empat sila lainnya dan kedudukan dari masing masing sila tersebut tidak dapat ditukar tempat atau dipindah pindahkan," Katanya
 

Tujuan wawasan kebangsaan itu sendiri, Lanjut Pandra untuk mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat Indonesia. 

"yang mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan perorangan, kelompok,  golongan, suku bangsa atau daerah. Kepentingan tersebut tetap dihargai agar tidak bertentangan dengan kepentingan nasional," Tutupnya (Rls) 


Posting Komentar

0 Komentar