Anggota DPRD Lampung Meminta Normalisasi Sungai Segera Di Laksanakan



Mediafakta.id l Bandar Lampung -- Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budiman meminta Pemerintah Kota Bandarlampung beserta Dinas terkait untuk lebih serius dalam menanggapi masalah untuk melakukan normalisasi sungai dan kali.

“Normalisasi sungai dan kali harus segera di lakukan supaya menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya banjir di titik-titik yang selalu menjadi langganan banjir setiap hujan,” ujar Budiman saat di temui di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Rabu (24/03/2021).

Kemudian, peran serta dari masyarakat dan pemerintah juga di perlukan. Untuk masyarakat yang memiliki rumah atau ruko di pinggir drainase untuk tidak melakukan pengecoran permanen. Karena hal itu menjadi salah satu dari penyebab banjir, selain dari sampah yang di buang tidak pada tempatnya.

“Untuk masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai atau kali, dan jangan melakukan pengecoran permanen di depan drainase. Karena hal itu akan mempersulit untuk dapat melihat sudah setinggi apa sampah yang menumpuk di drainase tersebut,” tambahnya.

Budiman.AS, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung berharap. Dengan adanya kepemimpinan baru di Kota Bandarlampung dapat mempercepat realisasi normalisasi sungai dan kali di Kota Bandarlampung untuk dapat menekan titik-titik banjir yang terjadi.

“Saya berharap dengan walikota Bandarlampung yang baru dapat segera melaksanakan normalisasi sungai dan kali, supaya banjir di Kota Bandar Lampung dapat teratasi,” tutupnya (*) 

Posting Komentar

0 Komentar