Mada Jaya Lounching Desa Tangguh Nusantara



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Upaya memutus mata rantai Covid-19 Polres Pesawaran terus membentuk Desa Tangguh Nusantara di kabupaten setempat. Pembentukan Desa Tangguh Kali ini berada di Desa Mada jaya, kecamatan Way khilau. 


Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Arya Radmantyo, melalui Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Desa Tangguh Nusantara ini salah satu upaya untuk menanggulangi Covid-19. 

"Kita harus bangkit, kita harus tangguh dalam menghadapi virus ini karena bukan hanya kesehatan saja yang di serang, namun perekonomian juga yang di serang," Katanya, Senin (15/03/2021) 

Menurut Kapolsek, dengan kondisi saat ini, jangan menyerah dengan keadaan sebab pihaknya selalu mengadakan razia masker. 

"Bukan hanya razia masker saja, tapi kami juga memberikan  himbauan terhadap masyarakat untuk mematuhi 5 M," Tegasnya

Selain itu, lanjut dia Pihak kepolisian juga tidak mengeluarkan izin keramaian. "Jika masih ada masyarakat hajatan dan mengadakan hiburan, maka kami yang akan bertindak tegas,"jelasnya

Sementara itu Pj Kepala Desa Mada Jaya Irwan Rosa mengucapkan  terimakasih kepada Satgas Covid 19 yang berada di kecamatan Way khilau yang telah mengadakan sosialisasi tentang bahaya Virus Corona. 

"Kita harus mematuhi intruksi Pemerintah untuk melakukan 5 M, supaya desa kita menjadi desa aman, sehat dan jauh dari penyakit terutama Covid-19," Ucapnya

Desa yang tengah di pimpinnya ini masuk ke zona hijau untuk itu bagaimana caranya tetap bertahan. 

"Desa kita kemarinasuk ke zona hijau ayo kita pertahankan jangan lah kita menggangap sepele virus tersebut," Tutup Irwan. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar