Bupati Pesawaran Meminta Masyarakat Di Daerah Pesisir Menanam Pohon


Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran - Dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Bupati Pesawaran Dendi Rama dhona berpesan agar masyarakat waspada terhadap bencana alam. 


Hal ini disampaikan orang Nomor satu di Bumi Andan Jejama saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Penyususan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pesawaran Tahun 2022. Acara tersebut berlangsung secara Virtual di Aula Pemkab Pesawaran. 

Bupati Pesawaran, Dendi Rama Dhona berpesan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam. 

" Potensi bencana alam yang kemungkinan bisa terjadi di Kabupaten Pesawaran untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan,"Katanya

Dendi mengintruksikan kepada kepala desa, masyarakat yang berada di daerah pesisir supaya dapat menanam pohon. 

"kepada kepala desa, aparatur terkait dan masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh, dan Punduh Pedada, agar menanam kembali pohon,seperti kayu, Buah-buahan dan tanaman lain yang berguna untuk mencegah potensi bencana,  seperti banjir,  longsor dan lain-lain,"tegasnya 

Terkait rencana Musrenbang dan RKPD Tahun 2022, Dendi berpesan untuk memprioritaskan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk peningkatan aktivitas masyarakat Andan Jejama. (Desmi) 

Posting Komentar

0 Komentar