Baznas Pesawaran Memberikan Bantuan Ke Korban Puting Beliung



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--korban angin puting beliung di desa Bawang Kecamatan Punduh Pedada mendapatkan bantuan santunan dan bedah rumah dari Badan Amil Zakat (Baznas) Pesawaran. 


Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid melalui Waka II Bidang Distribusi, Rohim mengatakan bahwa santunan tersebut diberikan kepada pasangan suami istri Made dan Hawa warga RT 003/001 Desa Bawang Kecamatan Punduh Pidada.


"Rumah korban tersebut hancur tertimpa pohon kelapa dan ibu Hawa mengalami luka, kemudian dibawa ke Puskesmas setempat. Santunan yang kita berikan sebesar tiga juta rupiah untuk pengobatannya," kata dia, Rabu (10/02/2021) 

Selain memberikan uang santunan pengobatan, Jelas dia, Pihaknya juga memberikan bantuan untuk bedah rumah sebesar Rp16juta.



"Selain diberi santunan untuk biaya pengobatan, BAZNAS juga memberikan santunan untuk bedah rumah karena memang rumahnya sangat layak dibantu melalui bedah rumah, semoga bermanfaat,"Jelas Rohim


Sebelumnya BAZNAS menerima informasi dan permohonan dari Kepala Desa Bawang Kecamatan Punduh Pidada Sa'adi tentang adanya rumah warga yang tertimpa pohon kelapa pada Senin (07/02/2021) lalu.

"Setelah kami menerima informasi, kemudian dilakukan pengecekan kelapangan. Dan, sesuai instruksi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bahwa keberadaan BAZNAS harus bermanfaat bagi masyarakat Bumi Andan Jejama guna menunjang pembangunan kesejahteraan," Ucap Rohim




Penyerahan santunan dan bantuan bedah rumah disaksikan Camat Punduh Pidada Darlis, Danramil Padang Cermin, Kepala Desa Bawang Sa'adi beserta jajaran pemerintah desanya.



"Alkhamdulillah, Camat dan Kepala Desa tadi juga merespon positif tentang kedepannya akan membantu BAZNAS dengan menghimpun dana infak dari masyarakat dan desa yang nantinya diserahkan ke BAZNAS guna membantu saudara-saudara lain yang membutuhkan,"tutup dia (Desmi) 

Posting Komentar

0 Komentar