Bawaslu Pesawaran Mencatat 9 Dugaan Pelanggaran


MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran memasuki masa tenang, kegiatan kampanye Pilkada Tahun 2020, tercatat ada 9 dugaan pelanggaran yang ditangani pada tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat. 


"Secara spesifik, berdasarkan tahapan terdiri dari 2 Temuan dan 7 Laporan , yang terdiri dari 2 laporan dugaan pidana pemilihan, 4 Pelanggaran Administrasi , 3 Pelanggaran Netralitas ASN & Aparatur  Desa yang terjadi selama tahapan Pencalonan, dan kampanye yang dimulai sejak tanggal 26 September – 5 Desember 2020,"kata
Anggota Bawaslu Pesawaran Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran, Mutholip saat di hubungi telpon celulernya, Senin (07/12/2020). 

Mutholib mejelaskan, rilis data ini dipublikasikan dengan maksud agar diketahui masyarakat luas terkait apa saja hasil penanganan pelanggaran yang telah ditangani. 

"sejauh mana kami bertindak terhadap setiap pelanggaran yang kami temukan maupun yang dilaporkan masyarakat kepada kami," Ucapnya

Anggota Bawaslu ini juga Berharap supaya masyarakat turut andil dalam mengawasi dan melaporkan setiap dugaan pelanggaran yang terjadi di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

"Jika masyarakat menemukan Dugaan pelanggaran pelihara supaya dapat melaporkan ke Panitia Pengawas Kecamatan dan Bawaslu," Ujar Tholip (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar