Ketua Komisi lV DPR MPR RI, Siap Membantu Petani Di Lampung




MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN ---
Ketua Komisi lV DPR, MPR RI, Sudin setelah menyerahkan bantuan alat pertanian langsung melanjutkan dialog dengan petani yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Salah satu Petani asal Desa Purwo Rejo, Kecamatan Negri Katon, Muhajir Mengeluhkan dengan kondisi Sawah yang berada di desanya yang hanya mengandalkan musim saja. 

"Daerah kami ini, Daerah tadah hujan. Kalau musim, kemarau tidak air, jadi kami ini ingin ada solusinya, jika musim kemarau kami bisa bertani," Katanya di Desa Purworejo, Kecamatan Negri Katon, Rabu (11/03/2020) 

Atas pertanyaan petani, Ketua Komisi lV DPR, MPR RI, Sudin siap membantu teman teman pertanian dengan membuat embung. 

"Saya siap membantu dengan membuat embung. Embung itu kan tandon air, maka itu nanti, di, pinggirnya itu di kasih pohon, seperti pohon buah. Embung ini harus di jaga perawatannya, maka itu saya kasih bibit ikan, supaya rakyat yang punya tanah tidak merasa di rugikan. tanahnya kan bayar PBB, dari mana bayarnya, ya dari ikan tadi,"ucap Sudin

Tidak di berikan bantuan sumur bor untuk pertanian, Sudin menjelaskan alasan kenapa pihaknya enggan untuk memberikan bantuan. 

"sumur bor itu, semua hampir gagal, karena apa? Kalau ada yang rusak sedikit kamu saja, yang ngerti kamu. masyarakat ini kesadarannya itu yang kurang,"tegas dia (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar