Jalan Berlubang, Warga Menanam Pohon Pisang di Jalan Jendral Ahmad Yani




MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN ---Warga menanam dua batang pohon pisang di jalan yang berlubang, Pasalnya jalan Jendral Ahmad Yani yang berada di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran dalam keadaan rusak. 

Ketua LSM Gencar Kabupaten Pesawaran, Yani mengatakan, bahwa Jalan lintas barat ini segera di perbaiki. karena kendaraan yang melintasi Jalan ini cukup padat. 

"sudah seharusnya Pemerintah Provinsi Lampung, menampung keluhan masyarakat yang di sampaikan dari Kabupaten dan nantinya supaya di ajukan ke tingkat Pusat agar bisa di realisasikan," Katanya, Senin, (23/03/2020) 

Yani juga sangat mengapresiasi warga bernung, karena dengan di tanamnya pohon pisang ini secara tidak langsung memberikan Rambo Rambo untuk masyarakat yang melintasi jalan tersebut. 

"di tanamnya dua pohon pisang di jalan raya dapat menjadi rambo-rambo bagi pengendara yang melintas khususnya kendaraan roda dua, agar tidak terperosok masuk dalam lubang, " Ucap dia

Salah satu warga sekitar yang enggan di sebutkan namanya menuturkan, jalan yang berlubang ini pernah memakan korban. 

"salah seorang pengendara motor terjatuh akibat melintasi jalan berlubang," jelasnya

Salah satu warga ini, sangat berharap kepada Gubernur Lampung melalui dinas PU. Provinsi Lampung dapat mengusulkan ke Pusat agar jalan tersebut kembali mendapat renofasi perbaikan jalan. 

"meskipun jalan Jendral Ahmad Yani yang berada desa Bernung dan sekitarnya baru tahun lalu mendapat perbaikan, namun di sayangkan minimnya kualitas sehingga jalan kembali rusak," tegasnya. 

Di khawatirkan bila tidak segera di tinjau untuk perbaikan jalan berlubang maka akan semakin parah tingkat kerusakanya.

" Tak hanya satu titik, di Desa Bernung masih terusan Jalan Jendral Ahmad Yani masih ada beberapa titik jalan yang rusak berat,"tutup dia (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar