119 Pelajar Di Pesawaran Mengikuti Seleksi Paskibraka





MEDIAFAKTA.ID  l LAMPUNG l PESAWARAN ---
Untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Lampung dan tingkat Nasional, Ratusan Pelajar sekolah menengah atas terlebih dahulu mengikuti seleksi Paskibraka di kabupaten Pesawaran. 

Ketua Panitia seleksi Paskibraka Kabupaten Pesawaran, Efendi Suyanto mengatakan bahwa dasar dari seleksi ini adalah Undang Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan. 

"Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2011 dan Permenpora Nomor 0065 tahun 2015," Katanya di Gedung Serba Guna Kabupaten Pesawaran, Selasa (03/03/2020) 

Efendi menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring calon peserta tingkat kabupaten, yang nantinya untuk mengikuti seleksi calon paskibraka di tingkat Provinsi Lampung dan tingkat Nasional pada tahun 2020 ini. 

"Seleksi ini di ikuti oleh Siswa Siswi SMA, SMK dan MA yang ada di Bumi Abdan Jejama, jumlah peserta putra sebanyak 61 Putri dan 58 Putra total kesuluruhan sebanyak 119 Peserta Paskibraka. Untuk Pelaksanaannya selama dua hari dari tanggal 03 sampai dengan 04 bulan Maret tahun 2020,"jelas dia

Dalam penyeleksian ini Panitia telah menentukan seperti apa calon Paskibraka yang di pilih nantinya hal ini juga sesuai dengan aturan. 

"Kreteria Paskibraka yang di ambil antara lain, Sehat Jasmani dan Rohani, tinggi badan untuk Putra minimal 175 cm maksimal 180 cm sedangkan Untuk Putri, tinggi minimal 165 cm maksimal 175 cm. hasil, Seleksi ini nanti akan di krucutkan menjadi 32 orang, ini lah yang nantinya akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional,"ucap Efendi

Menurut Efendi, bahwa dalam penyeleksian ini sudah terbentuk instruktur yang telah di tetapkan oleh pihaknya. 

"Instruktur dan Pemateri Pendidikan dan Pelatihan dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia dan Provinsi Lampung dan di dukung oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Bumi Andan Jejama," Tutup dia (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar