Embung Desa Purwo Rejo Memakan Korban Jiwa, Harus Dapat Perhatian Khusus Dari Pemerintah Pesawaran







MEDIAFAKTA.ID LAMPUNG l PESAWARAN --
Rehan Mahruf (13) Putra dari bapak Handoyo Warga Desa Kutoarjo yang meninggal Dunia tenggelam di Embung Yang berada di Desa Purwo Rejo, Kecamatan Negri Katon.

Di Ketahui Lokasi Embung Yang terletak tidak jauh dari jalan ini tidak ada pengamanan seperti pagar, tetapi hanya terpampang papan Peringatan saja.

Salah satu Keluarga Korban, Parmoni Kemon mengatakan, bahwa embung yang telah memakan korban ini tidak ada pengamanannya. 

"Embung itu tidak ada pengamanannya seperti Pemagaran. seharusnya di pagar walaupun pagarnya tidak permanen. di lokasi embung itu hanya terlihat papan peringatan saja," Katanya di lokasi Rumah Duka, Desa Kutoarjo, Sabtu (08/02/2020) 

Menurut dia, Embung yang telah menelan korban ini juga tidak ada pengawasan khusus untuk mengawasi tempat penampungan air  yang berguna untuk mengaliri pertanian sawah. 

"Walaupun ada papan untuk menghimbau saja itu percuma, karena tidak ada yang menunggu untuk mengawasi embung itu sendiri,"ujarnya Kemon. 

Kemon, sapaan akrab pria ini menegaskan, supaya Dinas terkait dapat dengan cepat untuk memberi pengamanan pada embung ini supaya tidak terulang lagi menelan korban. 

" Dinas Terkait, ( Dinas Pertanian Red) harus menanggapi dengan cepat, supaya tidak terulang lagi memakan korban jiwa,"tutupnya (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar