Ratusan Calon PPK Pesawaran Mengikuti Tes C A T





mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Sebanyak 218 orang calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) mengikuti tes C A T di SMK Pelita Kabupaten Pesawaran, Kamis (30/01/2020). 

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan, bahwa data awal pada saat pendaftaran sebanyak 220 orang dari 11 kecamatan, yang mengikuti administrasi. 

"Tapi setelah di lakukan administrasi hanya 218 saja yang lolos, yang dua orang itu gugur karena tidak melengkapi berkas. Jadi saat ini yang mengikuti tes C A T hanya 218 calon PPK dari 11 kecamatan, ketika saya Kroscek di Absen masih ada yang tidak mengikuti tes,kita juga belum tahu berapa orangnya karena masih di rekap," Katanya di SMK PELITA Pesawaran

Terkait dengan soal itu, Jelas Yatin, selain tentang kepemiluan ada juga tentang pengetahuan wilayah Kabupaten Pesawaran. 

"Peserta tes mengerjakan sebanyak 100 soal dengan waktu dua Jam, setengah jam Registrasi Peserta dan simulasi sedangkan satu jam setengah mengerjakan soal," Ungkapnya

Dari 218 peserta hanya 10 besar saja yang di ambil oleh KPU. 

"dalam tes ini kita tidak ada pasinggrit tapi menggunakan rengking, yang kita ambil hanya rengking 1 sampai dengan rengking 10 per kecamatan. Nah, dari sepuluh besar ini lah yang mengikuti tes wawancara, hasil dari tes wawancara kita hanya mengambil 5 orang saja perkecamatan, jadi total keseluruhan dari 11 kecamatan sebanyak 55 orang PPK," Tutupnya (Ali). 

Posting Komentar

0 Komentar