Antisipasi Virus Corona, Kepala Dinas Kesehatan Selampung Segera Di Kumpulkan





mediafakta.id l Lampung ---
Virus Novel Corona (2019-nCoV) merupakan Virus terbaru, untuk mengantisipasi masuknya virus yang langka ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan Rumah Sakit Abdoel Moloek (RSUDAM) siap menghadapi penanganan kasus virus jenis ini.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, Rumah Sakit Abdoel Moelek  (RSUDAM) telah miliki fasilitas yang lengkap jika menghadapi penyebaran virus yang tergolong baru. 

“Berkaitan dengan penangananan dalam menangani virus, ternyata RSUDAM sudah memiliki kesiapan 5 unit kamar isolasi. Bukan karena virus corona ini saja, namun sebelumnya pada kasus flu burung pun RSUD Abdoel Moloek sudah memiliki beberapa peralatan canggih,” ujar Gubernur saat meninjau Ruang Isolasi RSUDAM, Senin (27/1/2020).

Arinal menyampaikan langkah yang akan langsung diambil oleh Pemprov yakni, segera berkoorisnasi dan mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala RSUD seluruh Kabupaten/Kota dan semua RS Swasta yang ada di Bandar Lampung untuk membahas langkah langkah kongkrit antisipasi, pencegahan dan penanganan terhadap virus corona. 

“Saya juga akan terus memonitor perkembangan permasalahan ini di Provinsi Lampung, untuk menentukan langkah-langkah strategis lainnya jika dibutuhkan,"jelasnya

Bagaimanapun bentuknya bahwa Provinsi Lampung ini termasuk wilayah yang perlu mendapat perhatian khusus. 

"Oleh karena itu kunjungan saya ke bandara sudah terpasang thermal scanner yaitu alat untuk mendeteksi suhu tubuh, jika suhu tubuh melebihi 38 derajat celcius maka akan dilakukan pengecekan lebih lanjut,” ujar Arinal

Seperti diketahui, korban meninggal dunia akibat virus corona berjumlah lebih dari 56 orang. Virus ini mulanya berasal dari Wuhan, Hubei dan kemudian merebak ke wilayah China bahkan Asia Tenggara. 

"Provinsi Lampung tidak akan melakukan pelarangan bagi turis mancanegara yang datang ke Provinsi Lampung selama turis tersebut tidak terdeteksi gejala gejala dari virus corona," Ujar Arinal (Sugi) 

Posting Komentar

0 Komentar