Desa Kubu Batu Melaksanakan Musyawarah Desa






mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Desa Kubu Batu, Kecamatan Way khilau tengah mempersiapkan pembangunan Desanya untuk di tahun 2020 mendatang. pasalnya pembangunan harus ada dukungan dari lapisan masyarakat setempat. 

Sebab itu, Kepala Desa Kubu Batu mengadakan musyawarah Desa (Musdes) yang di gelar pada hari Sabtu, (16/11/2019). 

"Sementara ini kita bentuk tim untuk Pembangunan. Dalam,Musdes ini, Kita terima usulan, gagasan dari masing-masing wilayah Rt/Rw dan nanti hasilnya kita proses," terang Kepala Desa (Kades) Kubu Batu, Hermawan, di  di balai desa Kubu Batu. 

Hermawan Menjelaskan, proses perencanaan pembangunan desa harus ditata dengan rapi dan benar.

"Bila ada usulan Warga dari beberapa dusun, akan kita musyawarahkan, apa bila usulan tersebut belum dapat terlealisasi di tahun ini (2019) maka kita anggar kan ditahun depan (2020)," Jelas, dia

supaya dapat memaksimalkan input-output potensi desa, pihaknya terus akan menelaah terlebih dahulu.

"Sebab, jika meleset dan salah sedikit saja bisa merugikan masyarakat. maka itu, dalam pembangunan yang ada desa harus didukung masyarakat bukan hanya dukungannya saja tapi dalam pengerjaannya juga kita libatkan masyarakat, "ujar Hermawan

Hermawan berharap, baik tokoh masyarakat dan masyarakat agar dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dalam pembangunan. 

"saya berharap khusus nya masyarakat kubu batu, untuk dapat kerja sama nya dan saling mendukung Program Pemerintah. ini adalah untuk Kemajuan desa Kubu batu supaya bisa lebih baik lagi,"pungkasnya.
( Ngatijo) 




Posting Komentar

0 Komentar