Bronjong Akan Menjadi Tempat Wisata Di Desa Cipadang







mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Tiga Desa Kecamatan Gedong Tataan, membentuk Kelompok sadar wisata (Pokdarwis). pembentukan ini salah satu upaya untuk mengembangkan Desa yang memiliki potensi Wisata. 

Dalam pembentukan Pokdarwis di hadiri dari perwakilan di tiga desa, antara lain, Desa Cipadang di hadiri Pj Kepala Desa Thabrani, Tonif Efendi, Pandi, Sumiran, Desa Wiyono, Puji Astuti dan Desa Sungai Langka, SUWANTO, Robani. 

Pejabat ( Pj ) Kepala Desa Cipadang, Thabrani mengatakan, bahwa program yang tengah di siapkan oleh Pokdarwis ini salah satu upaya yang nantinya bisa di nikmati oleh masyarakat yang berada di lingkungan Pariwisata sendiri. 

"wisata ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat seperti melibatkan masyarakat dalam mengelolanya dan juga bisa buka usaha seperti dagang di tempat destinasi wisata seperti, di Desa Wiyono, Sungai Langka dan Desa Cipadang," Katanya, di Kantor Desa Cipadang, Rabu (20/11/2019) 

Tabrani berniat akan membuat Destinasi Wisata di salah satu lahan milik perusahaan BUMN yang berada di Desanya. 

"saya berniat, Sungai Bronjong yang berada di PTPN VII Way lima akan di jadikan tempat wisata sekaligus untuk aikon Desa Cipadang,"jelas dia. 

Ketua Pokdarwis, Tonif Efendi akan mengajak usaha kecil menengah (UKM) untuk bisa mengembangkan usahanya di tempat wisata. 

"sehingga masyarakat yang mengembangkan usahanya bisa bekerjasama dan mendukung Pokdarwis untuk bersama sama mengembangkan Destinasi Wisata," Ucapnya
(Ngatijo) 

Posting Komentar

0 Komentar