Anggaran APBD Hanya Sedikit, Sekolah Di Pesawaran Tidak Bisa Di Bantu Semua












mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Anggaran Sekolah hanya sedikit sehingga APBD tidak bisa membantu untuk semua Sekolah yang berada di Bumi Anda Jejama, pasalnya bantuan setiap sekolah ada kendala dan mekanisme anggaran. hal ini yang di ungkapkan Anjas Selaku Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan, saat Komisi 4 DPRD Setempat melaksanakan kunjungan di SDN 20 Way Ratai, SDN 21 Way Ratai dan SMP Satap 7 Pesawaran.


"ada 2 unsur anggaran dalam pembangunan ruang kelas, seperti dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK). khusus untuk DAK yang menentukan Lokus adalah kementrian dengan  melihat data dapodik, sedangkan anggaran APBD kita hanya sedikit, sehingga tidak semua sekolah bisa dibantu", katanya, Rabu (13/11/2019) di Wayratai

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 20 Wayratai, Kabul menyampaikan bahwa memang Sekolahan yang di Pimpinnya ini terdapat Kelas yang kondisinya memperhatikan.

"Kelas 1 dan 2 memang kondisinya yang memperhatikan,"ucapnya

Wakil ketua komisi 4, Roliyansah menyampaikan, bahwa pihaknya dalam Kunjungan kerja yang di laksanakan oleh pihaknya ini untuk melihat secara langsung kondisi Sekolahan yang berada di kecamatan Way ratai.

"kami Dewan komisi 4, melihat langsung dimana sekolah-sekolah yang kekurangan ruang kelas. maka itu, kami akan mencoba memasukkan di anggaran, untuk bantuan pengadaan ruang kelas baru atau rehabilitasi ruang kelas," tutupnya (Tijo)




Posting Komentar

0 Komentar