KPU D Pesawaran Mendapatkan Dana Hibah Milyaran Rupiah








mediafakta.id l LAMPUNG l PESAWARAN ---Dalam Rangka Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, 
Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPU D)  Pesawaran mendapatkan Dana Hibah Milyaran Rupiah dari Pemerintah Daerah Setempat. 

Komisoner KPU D Pesawaran,  Aan Saputra mengatakan,  bahwa pihaknya sudah melakukan Penanda Tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD) beberapa hari lalu. 

" ya, Penanda Tanganan NPHD itu sudah di laksanakan pada tanggal 01/10/2019) lalu, " katanya, Jum'at ( 04/2019) di Ruangan kerjanya. 

Dana Hinah itu, Aan menuturkan, pihaknya mendapatkan anggaran mencapai milyaran Rupiah. 

" Dana hibah yang di berikan dari Pemerintah Daerah Pesawaran untuk KPU,  sebesar Dua Puluh Lapan Milyar Dua Ratus Delapan Juta, Lima Ratus Tujuh Puluh Dua Ribu Rupiah, ini total keseluruhannya. Dana Hibah yang telah di berikan kegunaannya untuk pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah pada Tahun 2020 mendatang, " ucapnya

Aan Sapaan Akrabnya menerangkan,  bahwa Dana hibah dari pemerintah Daerah Pesawaran itu saat ini belum di cairkan oleh pihaknya. 

" kalau anggaran itu belum turun,  karena kami belum mengajukan pencairan, " ujarnya

Menurut dia, anggaran ini nantinya akan turun di bagi menjadi Tiga tahap,  ini yang dirinya ketahui melalui aturan yang berlaku. 

" kalau menurut aturan Permendagri Nomor 54, Dana hibah ini di turunkan tiga tahapan. Tahap Pertama sebesar 40 Persen,  tahap Kedua sebesar 40 Persen dan terakhir tahap ke Tiga sebesar 20 Persen, " tutup Aan ( Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar