Pencak Silat Di Pesawaran Berkomitmen Tidak Impor Dari Luar Daerah






mediafakta.id l LAMPUNG l PESAWARAN - Ratusan Pencak Silat di Bumi Andan Jejama mengikuti Festival bela diri Tradisional, pelaksanaan kegiatan sendiri di Islamic Center Ar'royan, Jum'at ( 27/09/2019)

Fajar Nurhardiantanto mewakili Ketua IPSI Pesawaran Suranto menyampaikan,  bahwa dalam Festival ini unyuk mencari yang terbaik dari Delapan Perguruan. 

" Festival Pencak silat ini di hadiri Perwakilan 11 kecamatan, untuk mencari atlit yang terbaik. kita sudah ada kesepakatan bersama,  dalam Porprof pada tahun 2021 nanti kita tidak Pernah impor dari mana pun. Peserta yang mengikuti sebanyak 250 Peserta, " kata Fajar.


Ketua Koni,  M.  Nasri menyampaikan,  dalam Porprof di tingkat IPSI di Pesawaran bisa lebih baik lagi,  dan para pelatihnya juga tetap semangat untuk mencari bibit terbaik. 

" saya berharap para pendekar dapat melekat di masyarakat danenjaga keutuhan NKRI, " ucap dia

Nasir Berpesan, supaya tetap menjaga Persatuan baik dari tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten. 

" di acaraa ini bukan menang atau Kalah,  tetapi unyuk mencari yang terbaik. pada open turnem kadang saya sedih kalau pemainnya kita impor dari orang,  lebih baik kita bangga dengan Prestasi kita sendiri, " tegas dia


Sementara itu,  Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menjelaskan,  kegiatan ini adalah suatu wujud bentuk pelestarian tradisional. dengan adanya ini Pencak Silat bisa lebih maju. 


" kita cukup tau berbagai macam aliran perguruan Pencak Silat,  ini peninggalan dari nenekoyang kita yang harus kita lestarikan, " ucap Dendi

Dendi Sapaan Akrab Orang Nomor satu di Bumi Andan Jejama ini menjelaskan,  Pencak Silat do dalamnya itu Persaudaraan,  benteng yang kuat untuk menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia. 

" Pencak Silat bukan untuk berantam,  tapi pencak silat untuk menjaga diri,  semakin jago semakin nunduk,  semakin hebat semakin sopan.  yang terpenting sopan. Tempat kita ini adalah lumbungnya Pencak Silat, namun banyak yang di Exspor ke Daerah Lain,  " Ujar dia


Dendi Berharap Pada Porprof tahun 2021 mendatang,  pencak silat dapat menyumbangkan banyak juara

" saya berharap,  pada pekan olah raga nanti, dapat menyumbangkan 10 medali Emas, " tutup dia ( Ali) 


Posting Komentar

0 Komentar