Maling Kampungan Kembali Beraksi Bobol Rumah Warga


Mediafakta.id Pesawaran
-Sepesialis maling kampungan kembali beraksi dengan cara membobol rumah dan menggondol puluhan Tabung Gas LPG 3 kg serta puluhan bungkos roko berbagai merek terjadi di Desa Sukajaya Pidada Kecamatan Pundun Pedada pada ,Senin (11/09/2023) malam.

Maling kampungan ini beraksi di salah satu rumah milik khalilul Rahman warga Desa Sukajaya Pedada Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran, yang di lakukan pada malam hari dengan cara merusak jendela samping rumah saat rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya pergi.


Menurut keterangan abang korban Nurul Fajri bahwa kejadian ini pertama kali diketahui oleh istrinya pada saat hendak mengidupkan Lampu pada sore hari,Namun saat masuk kerumah melihat keadaan rumah sudah acak -acakan dan terlihat jendela samping terbuka.


"Kebetulan adik saya kan tidak ada di rumah karna dia( Khalil) kerja dan istirya pulang kampung di Way lima dan konci rumah di titipkan ke saya, waktu pagi saya mematikan lampu rumah tapi saya belum menyadari kalau ada kejadian ini,"kata Nurul saat di hubungi.

Nah,kata Nurul setelah sore hari istinya kembali melihat rumah dengan tujuan untuk menghidupkan kembali lampu tapi setelah masuk kedalam istrinya teriak lataran melihat situasi rumah sudah acak -acakan dan jendela rumah sudah rusak.

"Pas itulah baru saya sadar bahwa rumah adek saya di bongkar maling dengan menggondol puluhan tabung Gas LPG dan beberapa bungkus merek roko,"jelasnya.

Dengan adanya kejadian itu kata Nurul dirinya langsung menghubungi saudaranya untuk melaporkan kejadian ini kepihak kepala desa agar hal ini segera di usut.

"Masalah ini sudah kami serahkan kepada kepala desa untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian ,mudah -mudah para pelaku ini segera tertangkap ,"harapnya.

Sementara itu saat di hubungi Babinkatibmas Kecamatan Punduh Pedada Bripka Andi Samsudin membenarkan adanya kejadian ini dan saat ini sedang melakukan penyelidikan.

"Ya,saya sudah dihubungi oleh pak Kades Sukajaya terkait hal ini, tapi saya juga minta tolong kepada masyarkat untuk membantu kami  melakukan penyelidikan agar para pelaku ini bisa segera tertangkap,"jelasnya.

Menanggapi maslah ini selaku ketua PAC Kecamatan Punduh Pedada Yudi Indrawan mengecam dan mengutuk keras para pelaku maling kampungan ini dan meminta kepada pihak polsek Padang Cermin untuk segera menagkap para pelaku ini agar bisa memberikan efek jera para pelaku lainya.

"Saya sudah berkoordiansi dengan pihak polsek Padang Cermin agar masalah ini segera terungkap, dan juga hal ini menjadi atensi kepada pihak polsek padang Cermin,"kata Yudi saat di hubungi.

Dirinya menjelaskan bahwa bukan kali ini saja para pelaku ini melakukan aksinya tapi sudah beberapa kali rumah warga yang di bobol para pelaku maling kampunga ini.Baru baru ini juga para pelaku melakukan pencurian Hp di salah salah satu Desa di kecamatan Punduh pedada.

"Intinya dalam hal ini ada dalang dibelakang semua ini, saya sudah berkoordiansi dengan pihak polsek kami dari kepengurusan PAC PP Punduh Pedada siap mendukung pihak polsek untuk menyelesaikan maslah keresahan warga di kecamatan Punduh Pedada Ini,"pungkasnya ,(red).

Posting Komentar

0 Komentar