Sering Kebaran di Kecamatan Marga Punduh Solusi Ini Yang Akan di Perjuangkan Anggota DPRD Pesawaran Masnayati


Anggota DPRD Pesawaran Masnayati

Mediafakata.id,Pesawaran- Seringnya musibah kebakaran yang melanda rumah di Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran membuat saalah satu Anggota DPRD Pesawaran dapil IV Marga Punduh -Punduh Pedada, Masnayati berkomitmen untuk berjuang dan menampung aspirasi yang menjadi harapan masyarakat khusunya masyarakat di Kecamatan Marga Punduh.

Menurut Anggota DPRD Pesawaran dari  Fraksi PDI-P Masnayati ini  menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi memang sudah sering seperti Tiga pekan lalu, Sabtu (6/8/2022), pukul 14:30 Wib, rumah milik Wahyudin Saputra (35) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Marga Punduh, ludes terbakar. 

Dan tiga bulan sebelumny a, Senin (23/05/2022), pukul 11.00 WIB, satu rumah Mat Isa (80) juga ludes terbakar di Kampung Sawah Baru, Dusun Induk, Desa Tajur, Kecamatan Marga Punduh.

Juga pada Tahun sebelumnya, Minggu (14/3/2021), pukul 16.00 WIB, rumah Hermansyah, warga Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, juga rata dengan tanah akibat terbakar.

Dan baru -baru ini salah satu rumah warga Desa Pekon Ampai juga kembali dilalap sijago merah.

"Masalah ini yang menajdu pemikiran saya bagaimana mengatasi atau meminalisir terjadinya kebaran ini karna rata-rata akibat konseting listrik,"kata Masnayati saat di wawancarai belum lama ini.

"Nanti juga kita akan koordiansi dengan pihak PLN bagaiman untuk penataan kabel-kabel yang ada di rumah -rumah warga ,"tambahanya.

Dirinya menlanjutakan bahwa untuk meminimalisir terjadinya kebakaran masyarakat berharap tidak muluk-muluk hanya meminta agar Pemerintah Kabupaten Pesawaran bisa menepatkan satu buah Alkon (Alat mesin sedot air ) di setiap desa yang ada di Kecamatan Marga Punduh.

"Nah,harapan masyarkat ini saya rasa sangat efektip jika terjadinya kebakaran maka masyarakat bisa mempergunakan alat ini untuk melakukan pemadaman, dan tentunya bisa meminimalisir kebakaran yang meluas ,"jelasnya.

Dengan adanya harapan masyarakat ini Kata Masnayati dirinya langsung  berkoordinasi dan melakukan pembahasan bersama kepengurusan PAC PDIP Kecamatan Marga Punduh lataran inisiatif seperti sangat efektip tetunya.

"Pemikiran seperti ini tercetus dari warga sendiri yang merupakan ketua PAC PDIP Kecamatan Marga Punduh dan tetunya ini akan saya upayakan dalam pemabahasan di tingkat DPRD Pesawaran ,"tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa selama ini mesyarakat mengharapakan adanya Mobil Pemadam Kebakaran di setiap kecamatan namun untuk mewujudkan adanya harapan ini tentunya tidak mudah mengingat anggaran terlalu besar jika setiap kecamatan adanya 1 Unit Mobil Pemadam kebakaran.

"Kita juga tau anggaran pengadan mobil pemadam ini terlalu besar,mengingat anggaran Pemerintah Pesawaran minim, jadi kalau untuk pengadan Alakon (mesin  penyedot air) ini saya rasa lebih efekti lataran keberadaan Desa-Desa di Kecamatan Marga Punduh dekat dengan bantaran sungai ,"pungaksnya.(Hapeni/ydn).


Posting Komentar

0 Komentar