Dalam Waktu Dekat Presiden RI Joko Widodo Akan Hadir di Tiga Kabupaten Provinsi Lampung



Pesawaran l Lampung - Dalam waktu dekat Presiden RI Joko Widodo akan hadir di tiga kabupaten di Provinsi Lampung antara lain, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan dan Kabupaten Pringsewu. Berdasarkan jadwal yang ada, Pak Presiden Jokowi akan tiba pada hari Kamis pukul 08.45 Wib di Bandara Raden Inten, kemudian akan langsung mengunjungi vaksinasi yang digelar bagi masyarakat umum di wilayah Natar Lampung Selatan dilanjutkan ke Mahan Agung untuk pertemuan dengan forkopimda seprovinsi Lampung dan dihadiri juga oleh Bapak Gubernur Arinal Djunaidi dan ke Kabupaten Pesawaran untuk menyaksikan penyuntikan 100 siswa dan siswi. 


Sedangkan kungjungannya di Kabupaten Pesawaran untuk menyaksikan langsung pemberian vaksin bagi para siswa-siswi SMP  dan SMA yang berada di Bumi Andan Jejama, pada, Kamis (02/09/2021) pekan depan di SMPN 1 Pesawaran Kabupaten setempat

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran, Syukur mengatakan, Bahwa kedatangan Presiden RI ke-7 tersebut untuk menghadiri peresmian Bendungan Way Sekampung yang berada di Kabupaten Pringsewu.

“Pak Presiden datang ke Provinsi Lampung untuk meresmikan Bendungan Way Sekampung,  beliau menyempatkan diri untuk singgah ke SMPN 1 Pesawaran ini guna menyaksikan secara langsung penyuntikkan vaksin bagi 1000  siswa dan siswi sekolah menengah pertama hingga atas,” kata Syukur saat meghadiri rapat persiapan dengan instansi terkait di SMPN 1 Pesawaran, Jumat (27/8/2021)

Syukur menjelaskan, Presiden Jokowi beserta rombongan akan singgah ke Kabupaten Pesawaran setelah melaksanakan Istirahat Salat dan Makan (Isoma). 

“Setelah Isoma, beliau langsung menuju kesini untuk bertemu kita, kemungkinan nanti presiden akan melihat langsung dan bertanya langsung terkait vaksinasi kepada siswa dan guru yang ada,” timpalnya.

Ia menuturkan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran tengah mempersiapkan segala sesuatu terkait sarana dan prasarana menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Saya minta seluruh pihak terkait turut membantu persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan saya minta juga untuk dipersiapkan alat komunikasi dan sinyal yang cukup manakala Presiden ingin melihat vaksinasi ditempat lain secara virtual. Seluruh siswa yang akan divaksin juga harus dipersiapkan, saat pelaksanaan vaksinasi seluruh siswa tetap berpakaian sekolah dan tidak diperkenankan mengenakan pakaian bebas,”Ujar Syukur

Syukur mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi mengatakan Presiden akan melihat secara langsung proses vaksinasi bagi siswa-siswi tingkat menengah pertama hingga atas yang berada di Kabupaten Pesawaran. 

“Jadi kuota vaksin diamanatkan itu untuk 1000 orang, dari data yang sudah ada vaksin tersebut diperuntukkan bagi 362 siswa kelas 9 yang ada di SMPN 1 Pesawaran, 129 siswa kelas 9 yang ada di SMPN 26 Pesawaran, 189 siswa SMP 19 Pesawaran 354 siswa kelas 12 SMAN 1 Gedongtataan dan sisanya dari SMK Pelita yang datanya sampai saat ini belum tertulis,” pungkasnya. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar