Secara Simbolis, Bupati Pesawaran Menyalurkan Bantuan Beras Dari Pemerintah Pusat




Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran-Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan beras ke Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung untuk Pemenuhan kebutuhan dasar Masyarakat Miskin terdampak PPKM Darurat, PPKM diperketat dan PPKM Mikro. Dengan penyaluran beras tersebut, Bupati Pesawaran secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan. 

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, bahwa bantuan beras yang di berikan dari Pemerintah pusat di peruntukan bagi masyarakat terdampak pada PPKM di masa pandemi. 

"Penerima bantuan ini antara lain KPM PKH sebanyak 30,736 penerima, KPM BST 4,254, total KPM yang menerima 34.990, total beras sebanyak 349,900 Kg. Masing masing KPM menerima 10 kg beras," Katanya kepada awak media, Jum'at ( 23/07/2021) 

Bantuan yang di berikan merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. 

"Bantuan beras ini situmulus, kalau untuk mencukupi tidak cukup berbagi, karena corona ini kita tidak tahu kapan habisnya," Ujar Dendi

Penerima bantuan beras ini, Lanjut Dendi pemerintah pusat sendiri yang langsung mendata. 

"Terkait pendataan penerima, Pemerintah Pusat mendata malalui data SIKS-NG," Ucapnya

Sementara itu Kepala Bulog Provinsi Lampung, Faisal menjelaskan, pendistribusian bantuan beras ini pihaknya akan terus menyalurkan walaupun masa PPKM berakhir tidak lama lagi. 

"Meski PPKM berakhir,pada tanggal 25 Juli 2021, penyaluran tetap berjalan karena yang berdampak terus terjadi untuk pendampingan sendiri, kita bersama sama dengan PT Pos," Singkatnya (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar