Kembang Janda Bolong Banyak Diminati Masyarakat



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN -- Kembang janda Bolong masih banyak di minati masyarakat. pasalnya kembang ini merupakan salah satu kembang yang berbeda dari yang lainnya, karena terdapat bolong pada daunnya. 


Menurut salah satu pedagang kembang, Inal Mengatakan, dirinya dagang kembang ini berawal tidak kesengajaan, hanya memajang beberapa orang di depan rumahnya, namun banyak orang yang memesan pada dirinya. 

"Ya mas, awalnya saya hanya iseng saja. Saya menaruh kembang di depan rumah, ternyata banyak orang yang singgah dan memesan kembang yang tidak ada di pajangan. sebab itu, sampai saat ini usaha kembang ini saya lanjutkan dan banyak jenis kembang yang saya jual," Katanya, di Dusun Km 21, Desa Wiyono kecamatan Gedung Tataan, kabupaten Pesawaran, Senin (21/12/2020) 

Usaha ini belum begitu lama di geluti oleh pria ini, namun pembeli sudah cukup lumayan. 

"Saya berjualan kembang ini sekitar sebulan setengah ini dengan hasil yang cukup lumayan perharinya, ya kadang perhari dapat penjualan mencapai 500 ribu rupiah, tidak tentu lah ada naik turun ya juga. Kalau penghasilan perbulannya saya belum tahu jelas, karena belum di akulasi," Jelas Inal

Kembang yang di jual, Jelas Inal harganya beraneka ragam tergantung pada jenis kembangnya sendiri. 

"Kembang yang banyak di minati itu mas, Kembang janda bolong. Kembang yang saya jual itu banyak jenisnya antara lain, Janda Bolong saya Jual Rp 40 ribu, bared Rp 45 ribu, Venus Rp 65 ribu Khocin Rp 65 ribu. Saya jual tidak mengambil untung besar ya bekisar 5 ribu sampai 10 ribu rupiah supaya cepat perputaran uangnya,"ucapnya (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar