Satu Pasien diPesawaran Positif Terpapar Covid-19




MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN--
Warga Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran di Pastikan terkomfirmasi positif Covid-19 hal ini di ketahui setelah dilakukan pemeriksaan Swab dua kali. Sebelumnya pasien di nyatakan Positif hasil dari Rapid tes.

"Pada Tanggal 27 April, hasil pemeriksaan swab ke-2 dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang keluar, dan hasil Swabnya dinyatakan positif. Dan untuk saat ini kondisi fisik SA baik-baik saja, dan untuk mempercepat penyembuhan dan meningkatkan stamina pasien akan dirujuk ke RSUD Bandar Negara Husada," jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dr. Aila Karyus. Selasa (28/4/2020).

Aila Menjelaskan, sebelumnya SA terpapar Covid-19 melakukan perjalanan dari luar negeri dan tiba di Pesawaran tanggal 18 maret 2020. 

"Ketika waktu kepulangan dari luar negeri, pasien ini dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan dan dianjurkan isolasi mandiri. Kemudian pada tanggal 16 April dilakukan rapid test dan hasilnya positif,"Ucapnya

Untuk selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan Swab terhadap orang terdekat SA. 

"Karena hasil swab sudah keluar, dan hasilnya positif, maka itu kita akan melakukan pemeriksaan swab  kepada anak, istri dan rekan kontak erat akan dilakukan swab, meskipun pada Rapid Tes nya negatif," Tutup Aila (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar