Ruang Isolasi Mandiri Desa Wiyono Sudah Siap






MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWRAN--
Pemerintah Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran menyiapkan ruang isolasi mandiri di lokasi yang strategis tepatnya di jalan lintas barat jendral Ahmad Yani. Ruang isolasi mandiri yang telah di siapkan merupakan dalah satu upaya untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

Kepala Desa Wiyono, Toha mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk memutus mata rantai virus corona covid-19 antara lain seperti penyiapan ruang isolasi mandiri. 

"Ruang isolasi mandiri sudah kita siapkan dengan ukuran ruang 6 m x 14 m, dengan tiga kamar, dan ruang yang tidak terdapat kamar kita Skat dengan dua Skat," Katanya, Selasa (28/04/2020) saat ditemui di kantor Desa Wiyono. 

Selain itu, lanjut dia, Aparatur desa juga terus melakukan Penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum. 

"Kita melakukan penyemprotan setiap hari minggu untuk yang bertugas menyemprot masing masing Rt. Sedangkan untuk piket Posko Covid yang berada di kantor desa kita lakukan setiap hari, dari pukul 07-30 Wib sampai dengan Pkl 16-00 Wib," Ucap Toha.

Langkah yang pihaknya lakukan ini, jelas Toha, untuk membantu Pemerintah mencegah penularan virus corona. 

"Kami selaku Pemerintah Desa Wiyono mendukung Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk memutus Covid-19,Sebab itu kami melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus yang tidak terlihat itu," Tutupnya (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar